EmitenNews.com -IHSG ditutup turun 0,2% pada perdagangan Rabu. Sektor Teknologi, Finansial dan Material Dasar menjadi penekan dengan saham-saham seperti GOTO, BBRI dan INKP. Investor asing juga tercatat melakukan penjualan bersih IDR1,34tr termasuk saham DSSA senilai IDR724,8bn pada pasar nego. Pada pasar reguler, saham BBRI, TLKM dan BMRI terkena aksi jual paling besar.


Indeks saham AS turun setelah publikasi FOMC Meeting Minutes mengindikasikan bahwa para pejabat The Fed masih melihat inflasi akan tetap tinggi. Dow Jones turun 0,8%, S&P 500 turun 0,8%, Nasdaq turun 1,2%.


Pekan depan investor global masih akan menantikan keputusan Bank Sentral China (PBOC) terkait acuan suku bunga pinjaman.


Pemerintah menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menurunkan anggaran kompensasi kenaikan harga bahan bakar subsidi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.


Menurut Analisa dari Mirae Asset Sekuritas, IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak di 6,888 – 6,928, critical level di 6,820. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized cenderung naik lebih lanjut. Sementara indikator RSI optimized masih rawan koreksi. Indeks ini di atas centerline pada Bollinger Bands Optimized. Pada periode weekly, indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan W%R optimized masih berada di overbought area dengan potensi kenaikan relatif terbatas dan rawan koreksi dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand dan supply berada sekitar level saat ini.


-AUTO Daily, 3,200 (-5.04%), buy on weakness, TP 3,550, daily trading range 3,180 – 3,350, cut loss level di 3,080.Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized konsolidasi sudah berada di oversold area.  Harga saat ini berada di bawah center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand berada di di bawah dan sisi supply berada diatas level saat ini.


-ELSA Daily,398 (-1.00%), buy on weakness, TP 414, daily trading range 392 – 406, cut loss level di 388. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area dan indikator W%R optimized akan uji support. Harga masih berada di atas center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand dan sisi supply berada diatas level harga saat ini.


-WIIM Daily, 1,705 (-3.67%), buy on weakness, TP 1,965, daily trading range 1,690 – 1,790, cut loss level di 1,640. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area sementara itu indikator W%R optimized akan uji support trendline. Harga masih dibawah center line pada Bollinger Bands optimized dengan sebaran volume terbanyak dari sisi demand dan sisi supply berada atas level saat ini.