EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas menyebut bahwa IHSG diperkirakan konsolidasi dalam rentang 6630-6680 di Jumat (23/6). Pergerakan IHSG diramal ada pada range resistance 6720 pivot 6660 dan support 6600.

 

IHSG diperkirakan konsolidasi dengan kecenderungan melemah dalam rentang 6630-6680 di Jumat (23/6). Hal ini didukung dengan terbentuknya death cross pada MACD seiring Stochastic RSI yang cenderung bergerak turun dari overbought area.

 

Dari eksternal, pasar menanti testimoni dari Ketua The Fed Jerome Powell pada malam ini (22/6) dan rilisnya data pengangguran AS yang diperkirakan akan mengalami penurunan. Hal ini menjadi salah satu faktor keputusan The Fed pada FOMC mendatang. Data lain yang akan rilis seperti BoE Interest Rate Decision yang diperkirakan akan naik ke 4.75% dari sebelumnya 4.5%

 

Dari domestik, BI kembali menahan suku bunga acuan di 5.75% dalam RDG hari ini (22/6). Keputusan ini konsisten dengan stand kebijakan moneter untuk memastikan inflasi terkendali ke kisaran 3% +-1% yoy. Dengan demikian, suku bunga Deposit Facility tetap sebesar 5% dan suku bunga Lending Facility tetap sebesar 6.5%

 

Berdasarkan penjelasan diatas, Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan bahwa pelaku pasar dapat mencermati saham-saham seperti SRTG, AGRO, ADMR, ERAA, MIKA, SAME, dan ELSA.