EmitenNews.com—Pasca kenaikan IHSG kemarin, Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG masih belum beranjak pada range resistance 7100, posisi pivot ada di level 7050, sedangkan untuk level support IHSG diproyeksikan pada 6980.


IHSG diperkirakan konsolidasi di rentang 7000-7100 pada perdagangan Kamis (24/11). Secara teknikal, dari pergerakan MACD dan Stochastic RSI yang masih cenderung sideways belum memberikan indikasi solid.


Ancaman Rusia yang akan menghentikan pengiriman gas ke Eropa mendorong kenaikan harga batubara di Selasa (21/11). Hal ini mendorong rebound lanjutan dari saham-saham komoditas di Rabu (23/11). Oleh sebab itu, perhatikan saham-saham komoditas yang berpeluang melanjutkan rebound seperti MEDC, ELSA, HRUM dan INCO di Kamis (24/11).


Dari eksternal, pernyataan Cleveland Fed President, Loretta Mester bahwa data terbaru inflasi di AS cukup meyakinkan bagi dirinya untuk mendukung perlambatan laju kenaikan The Fed Rate. Pernyataan ini, meyakinkan pelaku pasar bahwa level tertinggi The Fed Rate akan berada di kisaran 4%-5%.


Selain saham-saham di atas, pasar dapat mencermati saham-saham yang berpeluang rebound seperti TBIG, EXCL dan JPFA. Serta, peluang rebound lanjutan dari SRTG di Kamis (24/11).