EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat. Posisi resisten saat ini berada di level 6.205, dan support berada level 6.113. Pergerakan itu, tersebab technical rebound.


Kondisi itu, berpeluang terjadi karena saat ini Indeks berada pada area support. Selain itu, kekhawatiran investor sedikit mereda. ”Itu setelah bank sentral China berjanji melindungi konsumen terdampak pasar properti dan menyuntikkan lebih banyak dana dalam sistem perbankan,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan adalah saham Aneka Gas Industri (AGII). Kemarin, saham Aneka Gas Industri mengalami penguatan 5,3 persen dengan volume cukup besar. Lompatan itu, membuat saham Aneka Gas Industri berhasil menembus level resisten Rp1.430.


Level resisten Aneka Gas Industri selanjutnya berada di level Rp1.600. Oleh karena itu, rekomendasi ktrading buy saham Aneka Gas Industri dengan target price level Rp1.600. Untuk saham lain layak diperhatikan juga yaitu saham Bank Jago (ARTO). (*)