EmitenNews.com - IHSG pada penutupan perdagangan kemarin harus puas terkoreksi 0,59% atau 39,33 poin ke level 6.636,47. Total volume transaksi bursa mencapai 27,04 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 11,99 triliun dan investor asing mencatat net sell Rp 419,41 miliar di seluruh pasar.


Sementara untuk perdagangan hari ini, Jumat (19/11/2021), William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas mengatakan, pola gerak IHSG terlihat masih dibayangi oleh potensi tekanan yang terlihat lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya, masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG.


"Selain daripada itu belum terdapatnya arus deras capital inflow yang melaju ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif, hari ini IHSG berpeluang melemah, pada level support 6589 dan resistance 6713," imbuh William.


Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar di akhir pekan ini adalah Indofood CBP (ICBP), Alam Sutera Realty (ASRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Jasa Marga (JSMR), Astra Internasional (ASII), Astra Agro Lestari (AALI) dan Indofood (INDF).