EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan koreksi. Sepanjang perdagangan hari ini Rabu, 13 April 2022 IHSG akan berayun di kisaran support 7.100, dan resisten 7250. Apalagi, kemarin IHSG kembali membentuk pola shooting star dengan upper-shadow yang panjang pada perdagangan Selasa (12/4). 


Sementara Stochastic RSI, dan MACD cenderung membentuk fase awal pembalikan arah. ”Oleh sebab itu, IHSG masih rawan koreksi ke kisaran 7150-7175 sepanjang perdagangan Rabu, 13 April 2022,” tulis Research Phintraco Sekuritas.


Pada perdagangan kemarin, investor asing kembali mencatatkan net buy, melanjutkan net buy sejak 22 Maret 2022. Itu dipicu data ekonomi domestik kuat di tengah peningkatan uncertainty risk global. Data terbaru menunjukkan pertumbuhan Indeks Penjualan Riil (IPR) 12,2 persen yoy pada kuartal pertama 2022, lebih tinggi dari kuartal IV-2021 di kisaran 10,4 persen yoy.


Sementara itu, pelaku pasar juga cenderung mengantisipasi berlanjutnya surplus Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) periode Maret 2022. Kondisi tersebut berdampak positif pada upaya Pemerintah mempertahankan laju pemulihan ekonomi domestik di tengah risiko peningkatan inflasi.


Sejumlah saham yang bersentuhan dengan konsumsi masyarakat, seperti ACES, ERAA dan SIMP bisa menjadi jujukan koleksi. Saham lain juga tidak kalah menggoda termasuk dalam top picks yaitu BTPS, KRAS, dan TINS. (*)