EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas dalam riset hariannya menyebut bahwa pergerakan IHSG diperkirakan uji pivot 6680 di Selasa (27/6). Pergerakan IHSG diramal ada pada range resistance 6750 pivot 6680 dan support 6600.

 

IHSG berpotensi lanjutkan rebound dan menguji pivot 6680 di hari terakhir perdagangan pekan ini (27/6). 

 

“Rebound Senin (26/6) mendorong terbentuknya penyempitan negatif slope di oversold area pada Stochastic RSI. Hal ini membuka peluang rebound lanjutan,” kata Valdy Kurniawan Head Of Research Phintraco Sekuritas.

 

Meski demikian, terdapat beberapa faktor yang mungkin menahan pergerakan IHSG. Salah satunya adalah antisipasi terhadap pidato European Central Bank (ECB) President, Christine Lagarde dan Kepala The Fed, Jerome Powell di pekan ini. Dari regional, pelaku pasar juga mengantisipasi rilis China NBS Manufacturing PMI. Aktivitas manufaktur di Tiongkok diperkirakan masih tertahan pada kondisi kontraksi di Juni 2023.

 

Dengan demikian, jangan terlalu agresif melakukan akumulasi beli di Selasa (27/6). Dapat perhatikan potensi rebound pada BBRI, BMRI, ASII, GGRM, TLKM, ANTM dan EXCL.