EmitenNews.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) optimis target pertumbuhan pendapatan tahun ini sebesar 10-15 persen bakal tercapai. Manajemen MPMX melihat iklim bisnis saat ini sudah mulai bangkit dan berasumsi akan semakin baik.


Hal itu disampaikan oleh GM Corporate Communication & Sustainability MPMX, Natalia Lusnita dalam keterangannya, Jumat (4/3). Menurutnya, sektor otomotif mulai bergeliat lantaran adanya kebijakan yang lunak dari pemerintah seperti insentif diskon pajak penjualan barang mewah (PPnBM).


"Kami menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 10-15 persen dibandingkan tahun 2021. Secara historis marjin laba bersih berkisar antara 2-3 persen dari pendapatan," ujarnya.


Untuk dapat mencapai target tersebut, perusahaan terus berinovasi untuk meningkatkan daya saing dengan menciptakan produk-produk yang relevan dengan kebutuhan pasar saat ini. NAtalia mengatakan,salah satu peluang di masa new normal ini adalah pada penerapan teknologi digital sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.


"Penerapan digitalisasi dalam perseroan berpotensi untuk meningkatkan efisiensi proses bisnis, kepuasan pelanggan, dan membantu penjualan sehingga menjadi hal yang harus terus diikuti perkembangannya dan ditingkatkan dalam perseroan," ujarnya.