EmitenNews.com-  Team Analis Phillip Sekuritas Indonesia memprediksi laju gerak IHSG pada hari ini, 5 April 2021. Akan  menghijau atau bullish dengan posisi support pada level 5,938 sementara untuk level resistance berada di angka 6,056.                                                                     

 

Indeks saham di Asia pagi ini Senin (5/4) di buka naik karena investor menyambut baik data tenaga kerja AS yang keluar melebihi ekspektasi. Data Non-Farm Payrolls (NFP) memperlihatkan bahwa ekonomi AS menambah 916.000 pekerja selama bulan Maret, terbesar sejak Agustus 2020. Jumlah ini lebih bear dari ekspektasi penambahan 660.000 dan penambahan 468.000 di bulan Februari. Selain itu, angka NFP untuk bulan Januari dan Februari juga mengalami revisi keatas. Tingkat Pengangguran (Unemployment Rate) berada di 6.0%, sesuai ekspektasi dan turun dari 6.2% di bulan Februari. Rata-rata Upah per Jam (Average Hourly Earnings) justru turun 0.1% M/M (+4.2% Y/Y) di banding ekspektasi pertumbuhan 0.1% dan kenaikan 0.3% M/M (+5.2% Y/Y) di bulan Februari. 

 

Fokus perhatian investor akan tertuju pada perkembangan perdebatan mengenai rencana belanja infrastruktur AS senilai USD2.25 triliun yang di ajukan oleh Presiden Biden di tengah dukungan Partai Republikan untuk rencana belanja infrastruktur yang jauh lebih kecil nilainya. Bersama dengan paket stimulus COVID-19 senilai USD1.9 triliun yang baru saja di sahkan, rencana belanja Infrastruktur ini akan member Pemerintah AS peranan yang sangat dominan dalam ekonomi AS.

 

Dari sisi makroekonomi, investor juga akan mencurahkan perhatian pada rilis sejumlah data ekonomi seperti keputusan suku bunga acuan oleh bank sentral Australia (RBA) pada hari Selasa dan notulen pertemuan kebijakan bulan Maret the Fed (Fed Minutes) pada hari Rabu. Pada hari Kamis, investor akan menyimak rilis data Neraca Pembayaran Jepang yang disusul oleh rilis data inflasi (CPI dan PPI) Tiongkok pada hari Jumat. Pada hari yang sama, ketua the Fed Jerome Powell akan berpartisipasi dalam sebuah panel diskusi mengenai ekonomi global yang di selenggarakan oleh IMF.

 

Untuk itu, Analis Phillip Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham big cap untuk menjadi koleksi para pelaku pasar pada pergadangan awal pekan ini, seperti JSMR, LSIP, AGRO, BNII, dan LPPF.

 

JSMR

Short Term Trend : Bearish

Medium Term Trend : Bearish

Trade Buy : 4,130

Target Price 1 : 4,220

Target Price 2 : 4,280

Stop Loss : 4,010