EmitenNews.com - PT Indika Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya PT  Indika  Energy Infrastructure  (IEI) menyatakan telah menyelesaikan penjualan atas keseluruhan 892.513.586 saham IEI di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk.  (MBSS)  yang  mewakili 51,00%  dari  modal  disetor  MBSS kepada PT Galley  Adhika  Arnawama (GAA).

 

Sekretaris Perusahaan PT Indika Energy Tbk (INDY) Adi Pramono, menjelaskan harga  penjualan Saham Yang Dijual adalah setara dengan  Rp660 per lembar saham dengan total sebesar USD41.310.000 untuk 51,00% modal disetor dari MBSS pada hari ini 8 Oktober 2021.

 

Setelah  penyelesaian  atas  Transaksi dilaksanakan, MBSS tidak lagi menjadi anak perusahaan Perseroan dan tidak dikonsolidasi dalam laporan keuangan Perseroan dan Pelaksanaan Transaksi tidak berdampak material terhadap kegiatan usaha Perseroan,  jelas Adi.

 

Perseroan berkeyakinan bahwa Transaksi  dilakukan  sesuai  dengan strategi bisnis diversifikasi Perseroan serta untuk memastikan agar Perseroan  fokus  pada  pelaksanaan kegiatan usaha yang berkelanjutan, tulis Adi dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (8/10).