EmitenNews.com - Tidak ada lagi kepemilikan saham PT Indorama Synthetics Tbk (INDR), atau IRS.pada IRS Universal Pte. Ltd., Singapore (ISN). Perseroan telah melakukan penjualan 100 persen kepemilikan sahamnya pada 22 Juni 2022. Transaksi ini diharapkan tidak menyebabkan gangguan terhadap kelangsungan bisnis IRS ke depan.


Dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022), Corporate Secretary INDR, Arun Dalmia menuturkan bahwa INDR telah menjual 100 persen kepemilikan saham ISN dalam IRS Global Pte. Ltd., Singapore (IRSG) kepada Indorama Holdings B.V., Belanda (IHBV). Nilai transaksinya sebesar USD9,12 juta.


Arun menambahkan Transaksi ini diharapkan tidak menyebabkan gangguan terhadap kelangsungan bisnis IRS.


IRSG adalah anak perusahaan tidak langsung yang dimiliki 100 persen oleh IRS sedangkan IHBV adalah pemegang saham utama IRS serta dilakukan dengan pertimbangan realisasi nilai yang optimal karena dilakukan dengan pihak terafiliasi.


KJPP Munir, Wisnu, Heru dan Rekan sebagai tim Penilai memberikan pendapat atau perkiraan Nilai Pasar saham IRS Universal Pte. Ltd. dengan tujuan untuk jual/beli sesuai regulasi OJK nomor 42 /POJK.04/2020 dengan kesimpulan Nilai pasar 100% saham ISN per tanggal 31 Desember 2021 adalah sebesar USD9,12 juta. ***