EmitenNews.com - PT AKR Corporindo (AKRA) akan membuka 50 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BP-AKR pada 2023 mendatang. Kini, SPBU BP-AKR telah mengisi slot 33 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, dan beberapa ruas jalan tol.


Nah, untuk memuluskan rencana tersebut, nanti akan bekerja sama dengan dealer untuk pom bensin. ”Berdasar rencana setiap tahun buka 30-40 pompa bensin,” tutur Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu, dalam public expose live 2022, Senin (12/9).


Guna mengakselerasi dan mendukung rencana tersebut, AKR Corporindo mengalokasikan belanja modal Rp150 miliar-Rp180 miliar tahun ini. Selanjutnya, banyak investasi perseroan dapat dimonetisasi seperti kawasan industri JIIPE. Perseroan juga tidak butuh banyak utang untuk berinvestasi. ”Kami maksimalkan kas internal,” imbuhnya.


Sekadar informasi, sejak 2010 AKR Corporindo menggarap bisnis distribusi BBM secara eceran. Itu atas penunjukan Pemerintah Indonesia untuk mendistribusikan BBM bersubsidi. Sejak 2018, perseroan menjalin kerja sama dengan BP untuk SPBU non-subsidi di bawah ritel BP-AKR pada berbagai lokasi di Pulau Jawa. (*)