EmitenNews.com - RANS Entertainment belum akan masuk bursa. Sang pemilik artis Raffi Ahmad mengatakan belum dapat memastikan kapan perusahaannya RANS Entertainment melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Ayah dua anak ini sedang mencari momen yang pas. Suami pesohor Nagita Slavina itu, ingin ekspansi beberapa sektor bisnis, di antaranya food and beverage (F n B). 

 

"Belum tahu, lagi nyari momen yang pas," kata Raffi Ahmad saat meresmikan transformasi RANS menjadi perushaaan akselerator di Jakarta, Rabu (1/2/2023). 

 

Raffi Ahmad ingin memperkuat dulu bisnis yang dirintis bersama sang istri Nagita Slavina. Salah satunya melakukan transformasi bisnis dengan mengekspansi beberapa sektor bisnis, di antaranya food and beverage. 

 

"Butuh kerja sama dan kolaborasi di era yang serba disruptif seperti sekarang ini, dan RANS berkolaborasi dengan para partner-partner terbaik di bidangnya masing-masing," kata Raffi. 

 

Transformasi bisnis ini turut mengubah nama RANS Entertainment menjadi RANS. Sektor bisnisnya pun kini bukan hanya ekosistem media hiburan keluarga dan gaya hidup, melainkan unit bisnis baru untuk industri food and beverage. 

 

"Sejalan dengan misi kami agar seluruh masyarakat bisa menjadi bagian dari keluarga besar RANS, dengan ini kami membuka kesempatan melalui kerja sama kemitraan untuk setiap unit bisnis baru yang diluncurkan," kata Raffi. 

 

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad mengklaim valuasi RANS Entertainment sudah mencapai Rp3 triliun. Ia mengakui itu angka yang disebutkan partner bisnisnya yang mengajak kerja sama lebih jauh.

 

“Kami sekarang mau menuju IPO, padahal dulunya dimulai dari garasi doang, cuma 3 orang karyawan. Sekarang sudah sampai Rp3 triliun valuasinya. RANS itu hand made,” ujar Raffi Ahmad saat berbicara di YouTube Noice yang diunggah pada Jumat, 20 Januari 2023. ***