EmitenNews.com - Ini bentuk dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penyelenggaraan Formula E Jakarta. Presiden Jokowi tiba di sirkuit balap mobil listrik tingkat dunia itu, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) siang. Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni, dan sejumlah tokoh.


Selain Anies Baswedan, dan Ahmad Sahroni, tidak ketinggalan hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani yang belakangan datang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Ada juga Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Co-Founder Formula E Alberto Longo. Semua akhirnya duduk di panggung utama menonton perhelatan tingkat dunia itu.


Presiden Jokowi, dan para penjemputnya bersama menuju pintu masuk ruang VVIP. Tampak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno menyambut.


Terlihat juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Waketum PKB Jazilul Fawaid yang turut menyambut di dekat pintu. Setelah itu, mereka bersama masuk ke ruang VVIP.


Sebelumnya, beberapa tokoh juga hadir di lokasi. Mereka di antaranya Menpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menaker Ida Fauziah, dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.


Balapan Formula E dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Jokowi dan sejumlah tokoh tampak menyaksikan pertandingan tersebut. Mereka menonton di tenda VVIP yang telah disiapkan. Jokowi awalnya duduk di antara Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni.


Namun, Anies kemudian memberikan kursinya kepada Ketua DPR Puan Maharani yang hadir belakangan. Anies bergeser duduk disamping Puan. Jokowi akhirnya  diapit oleh Sahroni dan Puan.


Selain Sahroni, Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Co-Founder Formula E Alberto Longo, Kapolri Jenderal Listyo Sogit, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menparekraf Sandiaga Uno tampak di barisan depan.


Terlihat pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, Menaker Ida Fauziah dan jajaran menteri lainnya juga tampak di tenda yang sama. ***