EmitenNews - Sepanjang pekan lalu saham PT Astra Internasional (ASII), PT Astra Agro Lestari (AALI) dan Bank BCA (BBCA) menjadi saham yang paling sering direkomendasikan oleh Binaartha Sekuritas. Ketiganya dua kali masuk dalam saham rekomendasi sebanyak dua kali. Yakni ASII dan BBCA pada Senin (5/4/2021) dan Rabu (7/4), sedangkan AALI pada Selasa (6/4)dan Jumat (9/4).


Dalam lima hari perdagangan, saham perbankan tercatat lima kali masuk rekomendasi analis Binaartha, M. Nafan Aji Gusta Utama. Selain BBCA, ada Bank BRI (BBRI) dan Bank BTN (BBTN) yang nangkring di hari Senin, Bank BNI (BBNI) pada Selasa, dan Bank Mandiri (BMRI) di hari Jumat.


Pekan kedua April 2021 ini saham-saham BUMN masih merupakan saham yang paling difavoritkan Nafan. Tercatat 12 saham perusahaan milik negara masuk dalam daftar rekomendasi sekuritas ini pada investor.


Ke-12 saham BUMN (persero) tersebut adalah BBRI, BBTN, BBNI, BMRI, PT Pembangunan Perumahan (PTPP), PT Semen Indonesia (SMGR), PT Waskita Beton Precast (WSBP), PT Jasa Marga (JSMR), tambang batubara PT Bukit Asam (PTBA), PT Wijaya Karya (WIKA), PT Perusahaan Gas Negara (PGAS), dan PT Waskita Karya (WSKT).(*)