EmitenNews.com - Lombok, Nusa Tenggara Barat berpeluang menjadi salah satu wilayah tujuan wisata terbesar di dunia. Direktur Silver Height Real Estate, Samir Ahmed Munshi berencana berinvestasi di kawasan wisata Desa Selong Belanak, Kabupaten Lombok Tengah. Investor asal Dubai ini, akan membangun hotel berbintang, dan pusat perbelanjaan. 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Minggu, investor asal Australia, pemilik Tropik Resort dan Villa di Lombok, Michael Martin, di Praya, mengemukakan, telah berkomunikasi dengan Samir Ahmed Munshi yang akan mengembangkan hotel bintang 3, 4, dan 5 di wilayah Lombok Tengah bagian selatan untuk mendukung pengembangan pariwisata.

 

Rencananya, Samir akan ke Lombok pada awal Februari 2024, untuk bertemu pemerintah daerah dan pejabat lainnya. Semua itu sebagai bentuk komitmen untuk berinvestasi di Lombok Tengah, karena destinasi wisata pantai cukup indah.

 

"Selain membangun hotel, kami akan membangun pusat perbelanjaan dan fasilitas terkait wisata lainnya," katanya lagi.

 

Dengan adanya pembangunan tersebut, Lombok bisa menjadi salah satu dari tujuan wisata terbesar di dunia. 

 

Sayangnya, meski banyak investor yang mau masuk, namun banyak lahan di Desa Selong Belanak ini bermasalah, sehingga diharapkan pemerintah bisa mendukung investor yang akan mau membangun.

 

Luas lahan yang akan dikembangkan untuk pembangunan hotel dan restoran serta pusat perbelanjaan itu sekitar 20 hektare. 

 

Investor tertarik membangun di Lombok Tengah bagian selatan, karena memiliki pantai indah, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Torok Aik Belek, dan Pantai Mawi.

 

Investor juga melaksanakan program Lombok Alive yang mencakup program sosialisasi dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat setempat agar dapat bekerja di bidang konstruksi dan pelayanan hotel.