EmitenNews.com - Provinsi Jawa Barat sedang menyiapkan acara penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat. Itulah Jabar Explore 2022 yang akan digelar di Kota Bandung pada  2-6 November 2022. Dengan target kurang lebih 30 ribu pengunjung, dan 200 stan, serta penampilan musisi lokal serta nasional, beberapa sektor menjadi fokus. Di antaranya, kerajinan tangan, fashion, produk muslim, hobi, makanan dan minuman.


"Dengan mengusung tema 'Semangat Merah Putih dan Kolaborasi'. Jabar Explore ini akan menjadi solusi efektif untuk kebangkitan ekonomi Jawa Barat, provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, umat muslim terbesar," kata Penanggung jawab Jabar Explore, Dede Koswara, di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022).


Dede mengatakan beberapa sektor menjadi fokus pada gelaran Jabar Explore 2022 yakni kerajinan tangan, fashion, produk muslim, hobi, makanan dan minuman. Selain itu, expo yang digelar untuk mendukung perkembangan perekonomian di Jawa Barat, Jabar Explore juga menggelar forum, seminar hingga workshop bagi pengunjung yang hadir.


Untuk memeriahkan gelaran tahun ini, Jabar Explore juga menyelenggarakan acara pendukung yakni beberapa kontes yakni kontes fotografi, kontes anak-anak, stand up comedy dan masih banyak lagi.


"Pada puncaknya, konser musik menjadi acara pamungkas yang menutup gelaran terbesar di Jawa Barat tahun ini," ujarnya.


Dede Koswara berharap dengan mulainya kembali gelaran offline di berbagai daerah, menjadi semangat Jabar Explore 2022 untuk mewadahi sekaligus mengobati kerinduan warga Jawa Barat dengan event offline.


“Banyak sekali pengusaha di Jawa Barat yang menantikan pameran seperti ini. Karena dari pameran biasanya terjalin transaksi hingga koneksi dalam bisnisnya, jadi harapannya event ini jadi kebangkitan para pelaku ekonomi di Jawa Barat," katanya.


Pemprov Jawa Barat menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, segenap instansi/lembaga pemerintah terkait, BUMN/BUMD, para pelaku usaha nasional skala besar, menengah dan kecil, agar mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Jabar Explore 2022. ***