EmitenNews.com - Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) atau SIG menyampaikan bahwa Nasaruddin Umar selaku Komisaris Independen telah mengundurkan diri. 

Vita Mahreyni Corporate Secretary SIG (SMGR) dalam keterangannya Selasa (22/10) mengungkapkan bahwa pada tanggal 21 Oktober 2024 Perseroan telah menerima surat pengunduran diri  Nasaruddin Umar selaku Komisaris Independen Perseroan. hal itu sejalan dengan pengangkatan yang bersangkutan sebagai Menteri Agama Republik Indonesia periode 2024-2029.

Vita menambahkan, selanjutnya, Perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur dalam anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk untuk penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut.

"Tidak terdapat dampak kejadian yang bersifat material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan," jelas Vita.

Perlu diketahui, Nasaruddin Umar diangkat menjadi Komisaris Independen pada Komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) pada 18 April 2023.