EmitenNews.com - Ini transaksi afiliasi. PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) memberikan pinjaman shareholder loan (SHL) kepada PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) pada 14 Juni 2023, sebesar Rp137,5 miliar. Pinjaman kepada CSJ itu, dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan cash deficiency support CSJ tahun 2023 serta untuk kebutuhan operasional lainnya.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Senin (19/6/2023), Nixon Sitorus Corporate Secretary JSMR menyampaikan bahwa JSMR memberikan pinjaman sebesar Rp137,5 miliar kepada CSJ. Pinjaman diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan cash deficiency support CSJ tahun 2023 serta untuk kebutuhan operasional lainnya.

 

CSJ merupakan perusahaan terkendali baik secara langsung maupun tidak langsung oleh JSMR sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK/2020.

 

Berdasarkan analisis transaksi, analisis kualitatif, analisis kuantitatif dan analisis kewajaran, transaksi yang dilakukan oleh KJPP P Budi, Edy, Saptono & Rekan per 13 Juni 2023 menyatakan bahwa rencana Transaksi afiliasi melalui transaksi pemberian Pinjaman Pemegang Saham oleh JSMR kepada CSJ adalah wajar. ***