EmitenNews.com - PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED) berencana akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2023 sebesar Rp77,92 miliar atau setara Rp2,88 per saham.

Jumlah dividen tersebut senilai 30,04% dari laba OMED tahun 2023 yang tercatat sebesar Rp259,35 miliar.

“Rencana pembagian dividen tersebut telah diputuskan dan disetujui oleh pemegang saham Perseroan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dilaksanakan, Jumat (07/6),” sebut Herlien Sri Ariani selaku Direktur Utama OMED dalam keterangan resmi Senin (10/6).

 

Lebih lanjut disebutkan, RUPS Perseroan telah memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut.

RUPS juga menyetujui untuk menetapkan saldo laba yang belum dicadangkan Perseroan, sebagai saldo laba Perseroan yang belum ditentukan penggunaannya untuk  tahun buku berikutnya.

 

Diketahui, emiten yang bergerak di bidang usaha manufaktur alat kesehatan, alat kesehatan elektromedik, alat diagnostik, antiseptik dan disinfektan, dan perbekalan kesehatan rumah tangga lainnya ini, membukukan laba bersih pada tahun 2023 sebesar Rp 259,35 miliar.

 

Angka ini menurun bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022, yang tercatat sebesar Rp 285,8 miliar.

Dengan demikian, laba bersih per saham setara dengan Rp 9,57 per lembar.