EmitenNews.com - Impian menjadi pemain sepakbola profesional tak kesampaian, Presenter Raffi Ahmad mewujudkannya dengan membeli klub bola. Kemarin, selebritas ini meluncurkan tim sepakbolanya RANS Cilegon FC. Bersama sahabatnya pengusaha Rudy Salim, mereka mengakuisisi Cilegon United FC, yang kemudian dimunculkan dengan tambahan RANS, brand perusahaan keluarganya, Raffi Ahmad Nagita Slavina. Raffi mengaku berjodoh dengan tim sepakbola Liga 2 Indonesia itu.

 

"Kita jodoh-jodohan sebenarnya. Kenapa Cilegon? Karena Cilegon tidak begitu jauh juga dari Andara," kata Raffi Ahmad sambil tertawa dalam siaran di kanal YouTube RANS Entertainment, Rabu (31/3/2021). 

 

Andara yang disebut Raffi Ahmad itu, merujuk pada kediamannya di Jalan Andara, kawasan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Di sana, ayah satu anak ini, nyaris menguasai sebagian besar kompleks perumahannya, yang dijadikan rumah tinggal, garasi untuk koleksi mobil, dan sepeda motor pria kelahiran tahun 1987 itu, selain sebagai markas aktivitas bisnis RANS Entertainment. Karena itu, dengan penguasaan aset, dan kekayaannya, suami pesohor Nagita Slavina itu dijuluki Sultan Andara.

 

Menurut Raffi, mengakuisisi sebuah tim sepakbola bukan hal mudah. Bahkan, Raffi dan Rudy Salim awalnya tak menyangka bisa merealisasikan mimpi mengakuisisi Cilegon United FC ini dalam tahun 2021. Awalnya, bersama Rudy, ia memperkirakan keinginannya baru bisa diwujudkan tahun depan. Tetapi, rencana itu bisa lebih cepat berjalan, di bawah bendera RANS Entertainment dan The Prestige, ia mengambilalih tim sepak bola Cilegon FC. "Tahunya jodoh dan atas izin Allah dikasihnya tahun ini."

 

Sebagai tindak lanjut atas statusnya kini sebagai pemilik klub, Raffi Ahmad langsung membenahi infrastruktur tim RANS Cilegon FC. Ayah dari Rafathar (5) ini juga akan membangun sekolah sepak bola (SSB) dengan tujuan melahirkan bibit-bibit unggul untuk Timnas Indonesia. 

 

Langkah Raffi Ahmad ini, membuktikan jalan nasib memang tidak bisa ditebak. Mengaku sempat bermimpi menjadi pesepakbola profesional saat masih muda, ia serius berlatih dengan memasuki sekolah sepakbola dan sempat mengikuti seleksi untuk tim Persib Junior di Bandung. Tetapi, jalan nasib berkata lain. Sulung dari tiga bersaudara itu (dua adiknya perempuan), mengikuti saran sang ibu yang menginginkannya menjadi seorang model. Ibunya mau Raffi seperti Thomas Djorghi (50), model yang belakangan tenar sebagai pedangdut.

 

Kini kita tunggu dunia sepakbola di Tanah Air lebih bergairah dengan terlibatnya para pesohor sebagai pemilik klub. Raffi Ahmad memperpanjang daftar selebritas membeli klub bola, setelah sebelumnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo yang menguasai 40 persen saham Persis Solo. Di situ juga ada Menteri BUMN Erick Thohir yang memiliki saham 20 persen. Lalu, Erick bersama pengusaha Anindya Bakrie yang memiliki saham klub bola di Inggris. Jauh sebelum itu ada putra mendiang Presiden Soeharto yang menguasai klub Arema Malang. 

 

Majulah dunia sepakbola Indonesia. Siapa tahu, kelak, klub mereka melahirkan bintang sepakbola kelas dunia, dan klubnya menjadi juara dunia. Ya, bukankah tidak ada yang bisa menebak jalan nasib?. ***