EmitenNews.com - Ini upaya untuk memperkuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia mengerahkan sekaligus mengapresiasi Kadin Provinsi dan Kadin Kabupaten/Kota untuk memperkuat UMKM di daerah masing-masing melalui penyelenggaraan Kadin Impact Award.

 

"Dengan mengangkat tema Satu Kadin Membangun Bangsa, Kadin Impact Award merupakan sebuah bentuk kontribusi nyata Kadin Indonesia dalam membangun perekonomian daerah dan nasional," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid di Jakarta, Senin (13/2/2023).

 

Selama ini UMKM adalah motor penggerak perekonomian Indonesia, terutama di daerah. Kadin mencatat UMKM menyumbang 61 persen PDB Indonesia dan menyerap 97 persen tenaga kerja.

 

Pada 2023, Kadin Indonesia pada tahun 2023 akan berfokus pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan di daerah, seperti yang sudah dicanangkan dalam tema Rapimnas 2022 Kadin. Kadin Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Kuat, Indonesia Maju.

 

Kadin Impact Award perwujudan sinergitas Kadin Indonesia bersama Kadin Provinsi, serta Kabupaten/Kota dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan UMKM. ***