EmitenNews.com - Manajemen PT Bali United Tbk (BOLA) tidak mau menanggapi cuitan Kaesang Pangarep. Meski begitu, pertemuan tersebut dijelaskan pihak BOLA, memiliki maksud dan tujuan.


"Kalau orang datang ke kantor dan ada maksud, ya sudah pasti. Masa ke kantor tidak ada maksud. Pasti ada sesuatu," tutur Pemilik klub sepak bola Bali United, Pieter Tanuri kepada EmitenNews.com, Minggu (28/2).


Meski dia menyebut kedatangan Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sarat akan tujuan, namun Pieter belum bisa menyampaikannya ke publik. Termasuk kemungkinan Kaesang membeli saham Bali United.


Akan tetapi, kata Pieter, kedatangan Kaesang ke kantornya bentuk perhatian pemilik merek Sang Pisang itu terhadap sepak bola di Tanah Air. "Kamu telepon Kaesang dulu dan Kaesang jawab apa nanti kamu baru telepon aku lagi. Kalau dia beli (klub) atau tidak saya mana tahu. Jadi, saya tidak bisa jawab. Saya harus telepon ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dulu," kata dia.


Sebelumnya, rumor Kaesang Pangarep membeli klub Bali United berhembus kuat. Putra bungsu Presiden Jokowi itu, sudah bertemu dengan pemilik klub sepak bola itu, Pieter Tanuri. Kaesang sengaja membuat polling di akun twitternya, @kaesangp, soal lebih enak mana menjadi pesepakbola atau membeli klub bola lalu mendatangkan pemain-pemain top. "Saya akan mengikuti perintah netizen untuk beli tim bola," ujar Kaesang, pada Jumat (26/2).


Nah, dari hasil jajak pendapat yang dikutip Sabtu (27/2) itu, menunjukkan 74 persen pemilih meminta Kaesang membeli tim bola ketimbang bermain bola. Sejak itulah kabar pemilik usaha Sang Pisang itu, bakal membeli klub bola makin berhembus kencang. Terutama setelah ia akhirnya bertemua Pieter.


Jumat itu juga, beberapa jam setelah tweetnya meluncur, Kaesang mengunggah fotonya sedang bersalaman dengan pemilik Bali United Pieter Tanuri. Dalam unggahannya itu, Kaesang memberi kode kalau dia sudah membeli klub. Karena itulah makin kuat dugaan pengusaha kuliner ini ingin merambah dunia baru: mengelola klub sepak bola.


"Deal ya @Baliutd?" ujar Kaesang yang cuitannya itu sudah disukai lebih dari 3.000 orang dan dikomentari 274 orang. (Yuni)


FOTO - ISTIMEWA