EmitenNews.com - Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or untuk ketujuh kalinya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada tahun 2021 oleh France Football pada acara yang berlangsung di Théâtre du Châtelet, Paris, Prancis.


Pemain Paris Saint-Germain ini mengumpulkan 613 poin, unggul 33 poin atas striker Bayern Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski yang berada di urutan kedua.


Messi menambah koleksi Ballon d’Or yang telah ia menangkan pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Pemain 34 tahun itu mengalahkan Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, dan N’Golo Kante yang berada di pilihan 5 besar.


Lewandowski yang digadang-gadang menjadi favorit peraih Ballon d’Or setelah melewati musim terbaiknya pada tahun 2020, mengucapkan selamat kepada Messi dan Alexia Putellas sebagai pemenang Ballon d’Or 2021.


“Selamat Leo Messi dan Alexia Putellas pemenang #BallonDor2021, selamat juga untuk semua pemain yang dinominasikan! Saya memenangkan penghargaan penyerang terbaik dan tidak ada pemain yang dapat memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Terima kasih atas dukungan Anda,” ucapnya lewat akun Twitter @lewy_official, seperti dikutip Selasa (30/11/2021).


Musim lalu, Messi mencetak 41 gol dan mencatatkan 17 assist dalam 56 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan tim nasional Argentina.


Setelah kalah tujuh final ketika membela timnas, Messi menjadi top skor dengan torehan empat gol dan menyumbang lima assist. La Pulga juga bantu La Albiceleste mengalahkan Brasil di final Copa America 2021 untuk memenangkan trofi pertama mereka sejak 1993. Itu juga menjadi trofi internasional pertama Messi.


Sebelumnya, Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final Copa Del Rey pada bulan April. Dirinya juga mencatatkan namanya sebagai top skor La Liga dengan koleksi 30 gol. Ini menjadi gelar El Pichichi ketujuh Messi sepanjang karirnya di La Liga.


Luis Suarez, mantan rekan setim Messi di Barcelona, memberikan penghargaan kepada Messi dan Menara Eiffel menyala untuk merayakan kemenangan Messi. (LW). ***