EmitenNews.com - Perusahaan farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) melakukanShareholders Agreement (SHA) terkait  Pendirian Perusahaan Patungan bernama PT Livzon Pharma Indonesia (LPI).

Maria Teresa Fabiola Corporate Secretary KLBF dalam keterangan tertulisnya Senin (29/7) menuturkan bahwa KLBF melalui anak usahanya, PT Global Chemindo Megatrading (GCM) bersama dengan Lian SGP Holding Pte. Ltd. (Lian SGP), anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Livzon Pharmaceutical Group Inc. melakukan penandatanganan Shareholders Agreement (SHA) dalam rangka pendirian perusahaan patungan pada tanggal 29 Juli 2024.

 

Lebih lanjut Maria memaparkan GCM dan Lian SGP sepakat untuk mendirikan perusahaan baru bernama PT Livzon Pharma Indonesia (LPI) yang berkedudukan di Jakarta Pusat, bergerak di bidang industri bahan farmasi aktif dengan investasi awal senilai Rp650 miliar.

Sementara itu komposisi modal ditempatkan dan disetor penuh dalam masing- masing sebesar 80% oleh Lian SGP dan 20% oleh GCM.

"Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat fokus Perusahaan pada kegiatan produksi bahan aktif farmasi (API) dan bahan farmasi lainnya untuk pasar ekspor, dengan melihat potensi penggunaan pasar domestik di masa mendatang,"pungkasnya.