EmitenNews.com - Bank Tabungan Negara (BBTN) menyabet Customer Experience Initiative of The Year. Itu didapat dari ajang Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2024. Penghargaan itu, diperoleh oleh BTN Prioritas.

“Penghargaan ini membuktikan BTN mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dalam kancah internasional. Award itu, juga membuktikan BTN masih on the track dalam mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia pada tahun 2025,” tutur Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, Jumat,5 Juli 2024 lalu.

Menurut Nixon, berbagai penghargaan diterima BTN dalam ajang internasional juga membuktikan pelaksanaan transformasi telah berhasil membuat kinerja perseroan makin baik termasuk inovasi  dilakukan BTN Prioritas. “Kami sangat mengapresiasi penghargaan Customer Experience Initiative of The Year yang diberikan ABF dalam ajang Retail Banking Awards 2024. Penghargaan ini akan lebih memotivasi seluruh insan BTN untuk bekerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Wealth Management Division Head BTN Meru Arumdalu menambahkan, penghargaan Customer Experience Initiative of The Year membuktikan inisiatif BTN Prioritas melalui peluncuran unique value proposition baru yaitu Defining Your Priority, dan diikuti PLUS by BTN Prioritas. ”Itu sejalan tujuan awal kami untuk meningkatkan customer engagement, experience, kepuasan dan loyalitas,” ujar Meru usai menerima penghargaan ABF Retail Banking Awards 2024 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/7).

Meru menegaskan, BTN Prioritas akan senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi terbaik agar sejalan perkembangan teknologi dengan mengoptimalkan kinerja, dan fitur PLUS by BTN Prioritas. Penghargaan itu, kali kedua diperoleh BTN Prioritas. Tahun sebelumnya, BTN Prioritas melalui PLUS by BTN Prioritas berhasil mendapat penghargaan Wealth Management Loyalty Platform of The Year di ajang serupa yaitu Retail Banking Awards 2023 dari Asian Banking & Finance. 

Saat ini, PLUS by BTN Prioritas tidak hanya berfungsi sebagai loyalty platform tapi juga acquisition platform dengan hadirnya fitur PLUS Acquisition juga telah live sejak Oktober 2023 untuk memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam melakukan penempatan dana dengan pilihan benefit dapat disesuikan kebutuhan, dan dapat dipilih melalui PLUS by BTN Prioritas. Itu menjadikan PLUS Acquisition menjadi sebuah terobosan baru segment priority banking. 

Meru mengungkapkan, beberapa fitur akan dikembangkan seperti Global Access Lounge, Interior Design Service, Hotel & Gym Membership, Complimentary Gift di Airport, PLUS Acquisition dengan benefit layanan seperti Airport Lounge, Airport Transfer Domestik dan Internasional, Medical Check Up hingga Airport Handling dengan tambahan dana nasabah. Hingga Mei 2024, total dana kelolaan nasabah BTN Prioritas mencapai lebih dari Rp48 triliun dengan total nasabah sekitar 37 ribu. (*)