EmitenNews.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus berharap upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang terseret arus Sungai Aare, Swiss, sejak 26 Mei 2022, membuahkan hasil. Kang Emil, begitu ia akrab disapa, memohon doa agar sang anak tercinta bisa ditemukan. Hingga Selasa (31/5/2022), pencarian itu mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial, yakni di wilayah Marzili.


"Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA." Demikian tulisan Kang Emil pada secarik kertas putih yang diunggah di instagram pribadinya.


Ridwan Kamil yang sebelumnya berada di Inggris bersama rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kunjungan kerja, segera menyusul ke Swiss begitu mengetahui insiden Eril terseret arus sungai di Swiss itu. Sejak itu, ia terus memantau pencarian Eril di Sungai Aare Swiss, yang terus diupayakan oleh tim SAR dan polisi Maritim Swiss.


Eril berada di Swiss untuk mencari perguruan tinggi dalam upayanya melanjutkan pendidikan jenjang S2. Hari itu, ia berusaha menyelam di air sungai bersuhu 16 derajat itu. Sebelum terbawa arus, dan akhirnya hilang, Eril yang memiliki sertifikat menyelam, sempat menyelamatkan adik perempuannya, juga seorang temannya. Ia juga melarang sang ibu untuk turun ke sungai tersebut.


Unggahan terbaru Ridwan Kamil itu, cukup memancing rasa haru masyarakat. Apalagi, itu dilakukan mantan Wali Kota Bandung itu, setelah beberapa hari tidak aktif di media sosial.


Pada unggahan itu juga Ridwan Kamil menuliskan keterangan yang berisi ucapan terima kasih kepada orang yang sudah mendoakan putra tercintanya. "Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah."


Unggahan terbaru itu, mendapat sambutan hangat masyarakat. Kang Emil termasuk popular di media sosial. Setiap unggahannya, selalu  mendapat sambutan hangat fansnya. Apalagi, arsitek lulusan ITB itu, juga kerap mengunggah hal-hal yang ringan, dan menyentuh. Termasuk misalnya, soal jomblo, humor, selain tentu aktivitasnya yang padat.


Kita doakan semoga Eril segera ditemukan. ***