EmitenNews.com - KB Bukopin kembali memperkenalkan logo dan brand teranyar. Itu dilakukan dengan menyasar nasabah setia perwakilan Kantor Cabang Bandung, Karawang, Cirebon, Sukabumi, dan Tasikmalaya.


Kegiatan berpusat di Hotel Grand Mercure, Bandung, Jawa Barat (Jabar) itu, babak lanjutan dari rangkaian launching corporate identity kepada publik, khususnya nasabah setia KB Bukopin di sejumlah kota. 


Sebelumnya, pada 5 dan 10 Maret 2021, perusahaan telah melakukan hajatan serupa berlokasi di Surabaya dan Jakarta. Kegiatan dikemas dengan penyelenggaraan customer gathering.  Perlu dicatat, agenda tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.


Setiap undangan telah dinyatakan negative Covid-19 melalui swab antigen test, pengaturan jarak, dan kapasitas ruangan dibatasi 50 persen. Namun, kondisi tersebut tidak mengurangi khidmat acara. Sebagian undangan juga hadir secara daring melalui Zoom. 


Hadir pada kegiatan itu, President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono, Chief Retail & SME Adhi Brahmantya, Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang, dan dihadiri jajaran manajemen KB Bukopin lainnya. 


Selain peluncuran corporate identity berupa brand dan logo baru, kegiatan juga diisi ramah tamah, sekaligus memperkenalkan jajaran manajemen kepada nasabah hadir langsung, maupun nasabah secara virtual. 


Saat ini, proses transformasi KB Bukopin sedang berjalan dengan baik. ”Kami bersyukur seluruh rangkaian proses transformasi berjalan sesuai rencana. Itu terbukti dari selesainya proses perubahan nama dan logo terbaru kami,” tutur President Director Perseroan Rivan A Purwantono, Rabu (17/3). 


Manajemen optimistis kolaborasi melahirkan KB Bukopin dapat menciptakan kinerja positif bagi perseroan. Dengan kekuatan UMKM dan ritel, termasuk Koperasi, saat ini perusahaan memiliki pondasi kuat. Kehadiran KB Kookmin Bank sebagai bank memiliki karakteristik segmen bisnis serupa, fondasi perusahaan tambah kuat. ”Jadi, kami dapat tumbuh kuat dan berkontribusi terbaik bagi kinerja perseroan ke depan,” ucap Chief Retail & SME Adhi Brahmantya.


Sementara Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang mengaku pergantian logo dan nama perseroan tidak sekadar mengubah logo dan nama. ”Proses rebranding merupakan penggabungan komitmen antara KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin. Komitmen untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik menghadapi tantangan industri keuangan nasional,” tegasnya. (Rizki)