EmitenNews.com - PT KB Valbury Sekuritas, selaku salah satu pemegang saham PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) secara resmi baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah menambah porsi kepemilikan sahamnya pada 5 Agustus 2024.

Corporate Secretary BULL, Krisnanto Tedjaprawira, dalam keterangan tertulis pada Selasa (6/8), menyampaikan bahwa PT KB Valbury Sekuritas telah membeli sebanyak 250 juta lembar saham BULL dengan harga Rp106 per saham.

Krisnanti tidak menyebutkan  tujuan dari transaksi pembelian saham BULL tersebut.

Dengan pembelian ini, kepemilikan saham PT KB Valbury Sekuritas di BULL meningkat menjadi 1,06 miliar lembar saham atau setara dengan 7,51% dari sebelumnya 810 juta lembar saham atau 1,77%.

Pada penutupan perdagangan Jumat (9/8), saham BULL ditutup dengan harga Rp106 per saham.

Sebelumnya PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) mengumumkan bahwa saham PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) masuk dalam daftar efek tidak dijamin (ETD) mulai 1-30 Agustus 2024.

Perdagangan Efek Tidak Dijamin hanya dapat dilakukan di Pasar Negosiasi, sesuai dengan Peraturan BEI No. II-K tentang Efek Tidak Dijamin dan Transaksi Dipisahkan atas Efek Bersifat Ekuitas dan Peraturan KPEI No. II-15 tentang Kliring dan Penjaminan Penyelesaian Transaksi Bursa atas Efek Tidak Dijamin dan Transaksi Dipisahkan atas Efek Bersifat Ekuitas.

Artinya, BULL dan ITMA tidak bisa ditransaksikan baik di pasar reguler maupun pasar tunai selama masuk ETD.