EmitenNews.com - Indonesia Sustainability 4.0 Network resmi diluncurkan. Program kerja sama Kadin Indonesia dengan Kamar Dagang Swiss Indonesia (SwissCham) itu, peresmiannya berlangsung di Menara Kadin Jakarta pada Selasa (26/9/2023).

 

Asal tahu saja, Indonesia Sustainability 4.0 Network ini, menghadirkan program komprehensif dan berkesinambungan termasuk program pendidikan, pelatihan dan lokakarya; kolaborasi proyek; serta business needs matching.

 

"Kami sepakat bahwa mempromosikan pembangunan keberlanjutan tanpa melakukan aksi nyata hanya menjadi slogan semata. Pembangunan berkelanjutan harus diimplementasikan menjadi program dan proyek nyata yang dijalankan di negara ini," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Radjid dalam sambutannya yang disampaikan melalui video singkat saat acara peresmian.

 

Sedikitnya 90 perusahaan dan usaha kecil dan menengah telah mendukung dan berkomitmen terhadap Indonesia Sustainability 4.0 Network dengan ikut berpartisipasi dalam penandatanganan ikrar inisiatif tersebut.

 

Inisiasi jejaring itu juga memfasilitasi kegiatan dan inisiatif terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) termasuk melalui berbagai program penghargaan, berbagi pengetahuan, acara jejaring dan proyek kolaboratif. ***