EmitenNews.com - Kekuatan ekonomi syariah dapat mengurai kesenjangan di Indonesia. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), mengatakan MES ikut bertanggung jawab untuk mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia. 

 

Dalam keterangannya Selasa (3/10/2023), Erick Thohir mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia harus berdampak pada pengurangan disparitas ekonomi antara yang punya dan tidak punya.

 

“MES ikut bertanggung jawab untuk mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia. Penguatan ekonomi syariah akan mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia," ujar Ketua Umum MES periode 2023-2028 itu. 

 

Erick Thohir terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI MES yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (1/10/2023). Sebelumnya, ketua umum PSSI itu, menjabat sebagai Ketua Umum MES periode 2021-2023.

 

Kepengurusan MES di bawah Erick telah berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015. Kepengurusan MES yang lalu pun mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Keuangan MES. ***