EmitenNews.com - Emiten angkutan laut, PT. Cakra Buana Resources Energi Tbk (CBRE) menyampaikan bahwa telah kehilangan kontrak penting penyewaan kapal.

Amanda Octania Direktur CBRE dalam keterangan resmi Selasa (8/10) mengungkapkan bahwa kontrak penyewaan kapal (Kontrak Kerjasama Time Charter) dengan PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) telah berakhir.

"Perseroan selaku Pemilik Kapal dan PT Habco Trans Maritima Tbk selaku Penyewa Kapal secara bersama menyepakati adanya pemutusan kontrak kerjasama Time Charter," tulis Amanda.

Dia menjelaskan Pengakhiran perjanjian dengan Perseroan dengan PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) cukup berdampak bagi segi keuangan karena adanya kehilangan pendapatan selama kapal dalam masa perbaikan.

"Hal tersebut dikarenakan Perseroan telah dalam upaya utilisasi armada dapat optimal sehingga Perseroan dapat menerima keuntungan yang lebih besar di kemudian hari," jelasnya.

Namun Amanda menegaskan bahwa kelangsungan usaha tetap berlangsung baik dibuktikan dengan adanya beberapa penawaran kerjasama charter kapal dengan nilai charter yang lebih tinggi dan kondisi kapal yang diperkirakan dalam waktu kurang dari 1 bulan akan dapat beroperasi optimal.