EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka perdagangan dua PT Solusi Tunas Pratama (SUPR), dan PT AirAsia Indonesia (CMPP). Itu berlaku di pasar reguler, dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I, Selasa, 22 Februari 2022.


Saham dua emiten itu, sebelumnya sempat disuspensi lantaran peningkatan harga kumulatif signifikan. Bursa menghimbau pihak-pihak berkepentingan selalu memperhatikan keterbukaan informasi perseroan.


Saat bersamaan, BEI bungkam saham Indonesia Transport & Infrastructure (IATA), dan PT Gozco Plantations (GZCO). Suspensi saham Indonesia Transport dan Gozco berlaku di pasar reguler dan pasar tunai.


Tujuannya, memberi waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasar informasi dalam setiap pengambilan keputusan investasi pada saham Indonesia Transport, dan Gozco.


Suspensi menghantam dua emiten tersebut menyusul lompatan harga kumulatif signifikan. ”Ya, penghentian sementara kedua saham emiten itu untuk cooling down,” tegas Donni Kusuma Permana, P.H Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, Selasa (22/2). (*)