EmitenNews.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyongsong tahun 2022 dengan penuh optimisme dan semangat untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Untuk terus menjalin komunikasi, memberikan apresiasi, serta berbagi inspirasi dengan para tenaga pemasar, Allianz Life Indonesia menggelar acara kick off untuk masing-masing kanal distribusi keagenan dan bancassurance secara virtual.


“Prioritas kami memberikan perlindungan yang sesuai kebutuhan nasabah. Kami didukung penuh para tenaga pemasar yang memiliki semangat dan misi sama dengan Allianz. Kami senantiasa menyediakan berbagai inovasi dan solusi, yang dapat mendukung tenaga pemasar dalam membantu masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan asuransi. Digitalisasi akan memberikan kemudahan bagi para tenaga pemasar memperoleh pelatihan dan informasi produk, serta mendukung proses penjualan yang efektif dan aman,” kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam rilis yang dikutip Senin (24/1/2022).


Allianz Star Network (ASN) merupakan kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia yang telah hadir selama 11 tahun dan membukukan pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun. Sampai akhir tahun 2021, tercatat ada lebih dari 30.000 Business Partner/mitra bisnis. Sejak tahun 2018, Allianz Life Indonesia konsisten dengan strategi mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar dengan program rekrutmen I’m A Life Changer. Saat ini, lebih dari 60 persen dari keseluruhan jumlah mitra bisnis merupakan generasi milenial yang siap menghadapi perkembangan bisnis entrepreneurship.


Mitra bisnis ASN telah berkontribusi meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi di Indonesia dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi sesuai kebutuhan masing-masing. Allianz Life Indonesia senantiasa mengutamakan kebutuhan nasabah, sehingga nasabah diundang memberikan 5-star rating terhadap pelayanan mitra bisnis agar kualitas pelayanan dapat terus ditingkatkan.


Meski pun pandemi Covid-19 memberikan berbagai tantangan, Allianz Life Indonesia berhasil terus mengembangkan bisnis bancassurance yang tumbuh 67 persen dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Allianz Life Indonesia juga mencatatkan pertumbuhan market share yang sangat baik. Tahun 2018 Allianz memperoleh 7 persen market share, kemudian di tahun 2021 meningkat menjadi 11 persen. (Eko Hilman). ***