EmitenNews.com - Erick Thohir memiliki tanggung jawab lebih besar lagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN itu, sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim. Ia menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang memulihkan kesehatan, karena kelelahan dalam aktivitasnya.

 

Kepada pers, Rabu 911/10/2023), Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, penunjukan itu dilakukan karena LBP sedang beristirahat. Luhut menjalani perawatan sejak pekan lalu karena kelelahan.

 

"Saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim," kata Ari Dwipayana.

 

Kabar tentang Luhut yang sakit sudah beredar sejak Jumat (6/10/2023). Presiden Joko Widodo, ditemani Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diketahui sudah menengok, salah satu anggota Kabinet Indonesia Maju, yang memiliki banyak jabatan itu. 

 

Presiden bahkan sudah memerintahkan dokter kepresidenan untuk memantau pemulihan kesehatan LBP, sampai kembali pulih seperti sedia kala.

 

Sementara itu, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut sedang mengalami kelelahan. Secara tidak langsung ia menepis kabar bahwa bosnya sedang menjalani perawatan kesehatan di Singapura. Ia memastikan, Luhut dirawat di Jakarta.

 

Luhut sempat muncul di publik melalui unggahan di akun Instagramnya. Pensiunan jenderal bintng empat ini, mengaku sedang menjalani pemulihan dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

 

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," ujar Luhut dalam unggahan itu. ***