EmitenNews.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), mengimplementasikan dengan baik worklife balance. BRI berkeyakinan keseimbangan itu dapat memicu prestasi pekerja baik secara kinerja maupun skills di bidang lainnya. Hal itu terbukti dari pencapaian para pekerja Bank BRI yang terus menerapkan prinsip tersebut. Di Liga Jasa Keuangan (LJK) 2023, Tim Basket BRI Brilian Hoopers sukses kawinkan gelar juara tim putra-putri.

 

Salah satunya, prestasi membanggakan tim basket BRI, Brilian Hoopers yang keluar sebagai juara di Liga Jasa Keuangan (LJK) 2023. Tak tanggung-tanggung BRI berhasil mengawinkan gelar, karena juara pada divisi 1 Putra dan Divisi Putri. Brilian Hoopers menjadi tim pertama yang mampu mengawinkan gelar juara dari kedua divisi tersebut.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (25/11/2023), Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto, yang juga Pembina Brilian Hoopers mengatakan bahwa prestasi ini merupakan buah dukungan BRI yang secara rapih dan terukur membentuk kepengurusan serta kedisiplinan dalam setiap komunitas. Hal ini sejalan dengan aspirasi BRI menjadi Home to the Best Talent.

 

“Kemenangan ini merupakan hasil kolaborasi talenta-talenta terbaik BRI Group yang dapat menjadi role model bagi seluruh Insan BRILiaN untuk memberikan hasil terbaik bagi perusahaan. Terbukti dengan prestasi yang terus mengalir dan semakin banyaknya minat lulusan-lulusan terbaik yang berprestasi di bidang bola basket maupun prestasi akademik untuk berkarir di BRI,” jelasnya.

 

Bermain pada laga final di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada Sabtu (18/11/2023), gelar juara diamankan lebih dulu oleh Brilian Hoopers Putra. Tim yang dilatih Ismael dan Djondra Deli ini berhasil menumbangkan perlawanan juara bertahan di partai final dengan skor 59-48.

 

Tim BRI yang pernah menjadi back to back champion pada 2018 dan 2019 itu menguasai pertandingan sejak kuarter pertama. Keunggulan pun terus bertahan meski skor sempat ketat 42-38 di kuarter 3. 

 

Prestasi mentereng Chadistira Pranatyo

Kemenangan ini juga dilengkapi prestasi mentereng kapten sekaligus small forward andalan BRI Chadistira (Dira) Pranatyo. Ia mendominasi angka dengan raihan 24 point 7 rebound 2 block dan 2 steal, dan menyabet gelar MVP Final dan Top Skor Kompetisi.

 

Kemenangan ini juga menggenapi hasil manis lainnya dari Divisi Putri: Brilian Hoopers Putri juga menang pada liga final dengan skor 53-44. Ini menjadikan BRI untuk pertama kalinya sebagai Juara 1. Sebelumnya menempati posisi runner up pada 2022.