EmitenNews.com - Investor asal Turki tertarik berinvestasi di Kota Pekalongan. Wali Kota Afzan Arslan Djunaid menginformasikan bahwa investor Turki itu melirik untuk menanamkan modalnya karena kondisi daerah ini dinilai kondusif dan berkembang pesat. Kota Kreatif Pekalongan terkenal akan potensi batik, kerajinan, hingga potensi perikanan.

 

"Calon investor Mohammed asal Kota Batman, Turki, bersama Tim Ahli Komisi IV DPR RI telah berkunjung ke Kota Pekalongan, Selasa (21/2) dalam rangka menjalin kerja sama dan tertarik berinvestasi di daerah ini," kata Afzan Arsian Djunaid di Pekalongan, Selasa (21/2/2023).

 

Secara prinsip, calon investor tersebut tertarik dan berminat berinvestasi di Kota Pekalongan karena daerah ini sebagai Kota Kreatif Dunia yang terkenal akan potensi batik, kerajinan, hingga potensi perikanannya.

 

Saat ini calon investor asal Turki tersebut, sedang melakukan survei dan mendalami potensi-potensi lokal di Kota Pekalongan, terlebih terkait potensi batiknya.

 

Calon investor ini juga memperkenalkan potensi karpet Turki pada Pemkot Pekalongan. Bupati Afsan berharap kerja sama kota kembar yang merupakan sama-sama Kota Kreatif ini bisa menjadi awal yang baik dan ke depan dapat dilancarkan dan berkah. ***