EmitenNews.com - Cipta Selera Murni (CSMI) keluar dari jebakan penghentian sementara alias suspensi. Itu setelah jeratan yang membelit perseroan dibuka. Pembukaan dilakukan menyusul perseroan sudah menghasilkan pendapatan.


Selain itu, dasar pencabutan suspensi yaitu, perseroan telah memenuhi sejumlah kewajiban. Bursa Efek Indonesia mencabut penghentian sementara perdagangan efek Cipta Selera Murni di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek pada Jumat, 17 November 2023. 


Dengan demikian, sejak sesi I tanggal 17 November 2023 saham efek Cipta Selera Murni (CSMI) dapat diperdagangkan di seluruh pasar. ”Selanjutnya, bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan,” tegas Vera. Florida, Kadiv Penilaian Perusahaan 2 BEI.


Sekadar informasi, perseroan melakoni suspensi sejak 18 Juli 2022. Itu berdasar pengumuman suspensi sebelumnya dengan nomor Peng-SPT-00012/BEI.PP2/07-2022. Jadi, menyusul pembukaan suspensi tersebut, berarti perseroan telah masa karantina sepanjang 16 bulan terakhir. (*)