EmitenNews.com - Pemerintah serius dalam menjalan Keketuaan ASEAN2023. Salah satu buktinya Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan buku elektronik atau e-book ASEANpedia. ASEANpedia yang dapat diakses melalui https://s.id/aseanpedia itu.

bagian dari kegiatan Keketuaan Indonesia ASEAN 2023.

 

Dalam keterangannya Senin (10/4/2023), Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong menyatakan ASEANpedia akan menjadi sumber pengetahuan tentang ASEAN. Selain itu juga sebagai acuan penanaman sikap di kalangan masyarakat mengenai kontribusi ASEAN bagi geopolitik maupun geoekonomi kawasan.

 

"Tema Keketuaan ASEAN Indoneaia 2023 ialah ASEAN Matters: Epicentrum if Growth. Buku ini kiranya dapat memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa ASEAN relevan untuk berkontribusi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia," ujar Usman Kansong.

 

Penerbitan ASEANpedia ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk mencari berbagai informasi tentang ASEAN dan Keketuaan ASEAN Indonesia 2023. Buku elektronik tersebut dijamin menarik karena mampu menginformasikan kesuksesan ASEAN secara geoekonomi dan geopolitik dengan menggunakan bahasa sederhana.

 

Pada ebook ASEANpedia yang tersaji dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris itu, disajikan informasi yang terbagi dalam tiga bab besar. Yaitu informasi umum ASEAN, peran Indonesia di ASEAN, dan Keketuaan Indonesia ASEAN 2023. ***