EmitenNews.com - AKR Corporindo (AKRA) akan mengembangkan proyek LNG. Pengembangan proyek itu, melibatkan terminal regasifikasi Java Integrated Industrial and Port Estate (KEK JIIPE) Gresik , Jawa Timur, Indonesia. 


Nah, guna mengakselerasi proyek tersebut, perseroan telah menandatangani perjanjian pengembangan bersama dengan BP Gas & Power Investments Limited (BP). Berdasar skenario, proyek itu dirancang untuk menyediakan pasokan gas reliabel bagi tenant-tenant di JIIPE.


Selain itu, memiliki potensi kelebihan kapasitas dapat digunakan untuk memasok jaringan pipa gas yang sudah terbangun di Jawa Timur. Proyek itu, diharapkan mulai beroperasi sekitar 2027 bertepatan dengan banyak proyek membutuhkan konsumsi gas signifikan JIIPE. 


Data dan fakta tersebut, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten perusahaan publik. ”Transaksi tidak berdampak buruk terhadap perseroan,” tegas Suresh Vembu, Direktur & Corporate Secretary AKR Corporindo. (*)