EmitenNews.com - Indonesia berpeluang memborong tiga medali emas dalam final Malaysia Masters 2022. Tim Merah Putih meloloskan empat wakil ke final, yang akan berlaga dalam tiga nomor pada babak puncak. Ganda putra yang mempertandingkan Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra, sudah dipastikan menyumbangkan emas untuk tim bulutangkis Indonesia.

 

Dalam Semifinal Malaysia Masters 2022 digelar pada Sabtu (9/7/2022), Indonesia awalnya menempatkan lima wakil di babak tersebut. Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung harus menyerah melawan tunggal Korea, An Se Young. Jorji menyerah dalam duel tiga gim, 21-18, 13-21, 8-21.

 

Berikutnya, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi peraih tiket final pertama buat Indonesia di Malaysia Masters 2022. Tunggal putra Indonesia, asal Papua itu menumbangkan pemain muda Lu Guang Zu dari China, 20-22, 23-21, 21-19.

 

Kabar gembira berikutnya, disumbangkan pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies memastikan tiket final kedua Indonesia, setelah menekuk perlawanan Liang Wei Keng/Wang Chang 21-19, 21-14.

 

Dua tiket final berturut-turut berikutnya bisa diraih Indonesia. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa menaklukkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 18-21, 21-10, 21-15.

 

Belum cukup sampai di situ, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga merebut tiket final. Keduanya menyingkirkan ganda tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-14, 19-21, 21-10.

 

Jadi, dalam partai final, Indonesia akan tampil di tiga nomor. Chico Aura melawan Ng Ka Long Angus, kemudian Fajar/Rian akan melawan Ahsan/Hendra. Ganda putra dipastikan sudah memberi gelar buat Indonesia.

 

Untuk ganda campuran, Rinov/Pitha akan bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

 

Sejauh ini, ganda putra sudah memastikan medali emas, setelah terjadi All Indonesia final, antara Fajar/Rian akan melawan Ahsan/Hendra. Semoga dua partai lainnya, akan mengikuti kesuksesan ganda putra bulutangkis Indonesia dalam Malaysia Masters 2022. ***