EmitenNews.com - Luar biasa Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putra Indonesia ini menumbangkan andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 22-20, 21-15 dalam partai final Malaysia Masters 2022. Dihelat di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022), duel Chico Aura Dwi Wardoyo (peringkat 45) vs Ng Ka Long Angus (peringkat 13) hadir pada partai kedua.


Pada babak pertama, Chico memulai dengan sebuah upaya smes yang masih nyangkut di net, sehingga membuahkan poin buat lawannya. Ka Long masih menambah poin lagi sebelum Chico mampu meraih poin di gim pertama.


Setelah meraih poin pertama, Chico mengejar terus, dan menyamakan skor dalam kedudukan 2-2, bahkan sampai unggul 6-3, lewat adu netting yang menarik ditonton. Dengan semangat juang tinggi, setelah melayangkan sebuah smes tajam. Chico terus unggul, 8-4 pada gim pertama ini.


Langkah Chico terhenti setelah sempat unggul sampai 9-4. Ka Long terus menekan dan menambah tiga poin beruntun untuk membayangi, 9-7, usai berhasil memaksimalkan bola pengembalian tanggung dari Chico.


Tetapi, masih dengan semangat juangnya, Chico terus memimpin 11-8 saat interval gim pertama pada final Malaysia Masters 2022 nomor tunggal putra, yang sudah berlangsung selama 9 menit.


Sayangnya, sebuah pengembalian gagal dari Chico di depan net, membuat lawannya, kian membayangi selepas interval. Tak lama berselang, kedudukan malah sudah menjadi 11 sama.


Sejak itu, perebutan poin menuju akhir gim pertama, berjalan alot. Chico sempat unggul 14-12, tapi Ka Long lalu bisa menyamai. Chico tetap unggul, 15-14, tetapi Ka Long bisa menyamai lagi. Ka Long bahkan berbalik unggul atas Chico dalam kedudukan 15-16.


Pada menit-menit selanjut, Chico sukses mengejar ketertinggalannya, membuat skor imbang 17 sama, dalam 20 menit laga berlangsung. Tidak lama kemudian, sebuah backhand smes Chico membuat kedudukan imbang lagi di skor 19-19.


Sebenarnya, Chico berkesempatan lebih dulu merebut gim pertama. Tapi, ia membuat kesalahan, sehingga Ka Long bisa memaksakan setting, 20-20. Bagusnya, Chico lantas game point lagi dan kali ini tanpa membuang peluang. 22-20, Chico berjaya di game pertama. Chico mengalahkan lawannya, Ka Long.


Memasuki gim kedua, Chico langsung memimpin 3-0 atas Ka Long. Tapi, lawannya, juga meraih tiga poin beruntun, dan menyamakan skor 3-3. Chico sempat memimpin pertandingan lagi, tetapi kembali disamai Ka Long 5-5. Lalu, skor sama lagi, 9-9.


Chico masih mencatatkan keunggulan, meski tipis, 11-10, pada saat interval gim kedua final Malaysia Masters 2022 ini, usai pengembalian Ka Long out.


Malah, selepas interval, Chico terus menambah poin demi poin sampai memimpin 15-10. Merangkai enam poin beruntun, Ka Long berusaha mengejar, tapi Chico juga terus mampu menjaga keunggulan. Ka Long yang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, seperti tak kuasa memberikan perlawanan.


Karena itu, Chico sampai ke championship point dalam keunggulan 20-12. Chico memaksimalkan di kesempatan pertama, dan akhirnya menutup gim kedua dengan 21-15. Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya menjadi juara Malaysia Masters 2022. ***