EmitenNews.com - Pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto terlalu perkasa bagi duet Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Fajar/Rian memenangi pertarungan dengan seniornya, The Daddies itu, dalam laga final Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022) sore. Fajar / Rian menang dalam pertarungan dua gim langsung; 21-12, 21-19. Dalam turnamen ini, Indonesia akhirnya memastikan dua gelar juara. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.


Dalam final ganda putra Malaysia Masters 2022 ini, Fajar / Rian terlihat tampil lebih dominan ketimbang The Daddies --julukan Ahsan / Hendra. Pada awal gim pertama saja, mereka sukses mencuri lima angka beruntun. Dalam pertarungan cukup singkat, pasangan berjuluk 'Fajri' itu, unggul 11-5 di interval gim pertama.


Selepas interval, The Daddies mulai memberikan perlawanan. Akan tetapi, Fajar / Rian bisa keluar dari tekanan dan kembali mendominasi pertandingan. Tidak heran kalau Fajar / Rian sukses mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-12 hanya dalam durasi 12 menit.


Masuk gim kedua, Fajar / Rian masih mendominasi permainan. Namun, Ahsan / Hendra juga cukup gigih. Fajar / Rian hanya unggul tipis 11-10 di interval.


Tetapi, setelah interval, Ahsan / Hendra bangkit dan sempat unggul 15-12.Tetapi, Fajar / Rian lagi-lagi mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 16-16.


Pertandingan terus ketat di poin-poin kritis, hingga akhirnya Fajar / Rian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.


Dengan kemenangan itu, Indonesia memastikan dua gelar juara pada Malaysia Masters 2022. Sebelumnya dalam rangkaian final hari ini Chico Aura Dwi Wardoyo menang di tunggal putra. Ia menumbangkan andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 22-20, 21-15 dalam partai final Malaysia Masters 2022, yang dihelat di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022).


Sayangnya,  ganda campuran pasangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari gagal mempersembahkan gelar untuk Indonesia. Rinov-Pitha harus mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong dua gim langsung, 17-21, 12-21, di Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022).


Rinov / Pitha langsung mendapat tekanan dari pasangan China itu sejak awal gim pertama. Meski begitu, mereka berhasil keluar dari tekanan dan sempat unggul 8-6.


Namun, Zheng / Huang menemukan ritme permainannya dan unggul 11-9 saat interval gim pertama.


Akhirnya, Rinov / Pitha harus mengakui keunggulan ganda campuran papan atas dunia itu dengan skor 17-21 di gim pertama yang memakan waktu 17 menit.


Masuk gim kedua, Rinov / Pitha sejatinya melakoni start cukup apik. Pasangan nomor 20 dunia itu sempat unggul empat angka atas Zheng / Huang. Namun, Zheng / Huang mampu membalikkan keadaan, Mereka unggul di interval dengan skor 11-8.


Dalam pertandingan ini, Rinov / Pitha kemudian dibuat kerepotan. Selepas interval, pasangan Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan berat. Akhirnya, Zheng / Huang sukses mencetak lima angka beruntun, sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 16-8.


Akhirnya, Rinov / Pitha harus mengakui ketangguhan sang lawan. Zheng / Huang menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12. ***