EmitenNews.com - PT Fast Food Indonesia (FAST) menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada dua gerai KFC. Yaitu KFC Arta Gading, Jakarta Utara, dan KFC Jalan Panjang. Itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki kendaraan listrik.


Pembangunan SPKLU itu, dilakukan mitra bisnis perseroan yaitu PT Agra Surya Energy Hervey Tjokro (AGRA). Begitu pun dengan investasi pembangunan, dan instalasi SPKLU sepenuhnya ditanggung AGRA. ”Kami hanya menyediakan lahan pada gerai KFC Indonesia,” tulis Dalimin Juwono, Direktur Fast Food Indonesia. 


Fast Food menyebut sinergi dari pemasangan SPKLU tersebut pada gerai restoran sebagai langkah promosi, dan pemasaran bagi para konsumen terutama yang memiliki kendaraan listrik. ”Ya, tujuan akhir mendongkrak omset restoran,” imbuhnya. 


Selain itu, perseroan bertujuan mendukung pemerintah dalam mempercepat program kendaraan listrik berdasar peraturan presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi jalan (Perpres No.55/2019), Berta memiliki fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik untuk konsumen restoran. 


Fast Food berharap kerja sama itu, meningkatkan brand KCF Indonesia sekaligus berdampak positif pada lonjakan sales KFC pada gerai-gerai KFC yang menyediakan SPKLU. ”Kerja sama ini berdampak positif, dan diharap mendongkrak pendapatan bidang usaha restoran KFC Indonesia,” harapnya. (*)