EmitenNews.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BBRI), atau Maybank Indonesia, Kamis (25/11/2024), mengumumkan penyelenggaraan ajang World Athletics’ Elite Label Road Race, Maybank Marathon, pada 25 Agustus 2024, di Bali United Training Center, Gianyar, Bali. Maybank Marathon 2024 memperlombakan kategori Marathon, Half-Marathon dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar. 

 

Penyelenggaraan Maybank Marathon 2024 disampaikan melalui konferensi pers dihadiri Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, Project Director Maybank Marathon Widya Permana, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, awak media dan mitra penyelenggara.


Untuk mengikuti Maybank Marathon 2024, peserta dapat melakukan registrasi melalui 3 (tiga) opsi yaitu: (1) mengikuti program exclusive pre-sales untuk mendapatkan kesempatan pertama guaranteed running slot yang informasinya tersedia pada situs www.maybank.co.id/MMB2024. (2) mekanisme drawing pada 19-29 Februari 2024 melalui situs www.maybank.co.id/Maybank-Marathon. (3) mengikuti program Special Entries. 

 

Maybank Marathon 2024 memperlombakan kategori Marathon, Half-Marathon dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar. Pengambilan race pack akan dilaksanakan pada 23-24 Agustus di Bali United Training Center.

 

“Kami bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 yang diikuti lebih dari 13.000 peserta. Hal ini menjadi milestone untuk kami tingkatkan standar penyelenggaraan Maybank Marathon 2024. Sebagai penyelenggara, kami berharap ajang Elite Label Maybank Marathon dapat terus mewadahi pegiat maupun pehobi olahraga lari dari seluruh dunia untuk merealisasikan aspirasi serta mencapai prestasi terbaiknya di ajang kami,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.

 

Pemecahan rekor waktu lari Maybank Marathon terjadi pada Maybank Marathon 2023 dengan catatan waktu 02:15:04 untuk kategori Marathon Open Male dan 02:31:04 untuk kategori Marathon Open Female. 

 

Pencapaian ini menempatkan Maybank Marathon sebagai salah satu barometer event lari bergengsi di tingkat nasional maupun internasional.

 

Pemindahan lokasi

Dalam konferensi pers, Taswin mengungkapkan pemindahan lokasi lomba dan pengambilan race pack Maybank Marathon ke Bali United Training Center. Hal ini merupakan komitmen Maybank Indonesia untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba dan mengedepankan aspek kenyamanan serta keamanan event maupun peserta. 

 

“Sebagai event lomba Elite Label pertama dan satu-satunya di Indonesia, kami terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman berlari yang berkesan bagi seluruh peserta,” tegas Taswin.