EmitenNews.com - Medikaloka Hermina (HEAL) menyiapkan dana buyback Rp50 miliar. Dana taktis itu, untuk menebus saham buyback maksimal 40 juta lembar. Berdasar skenario, harga buybcak Rp1.450 per lembar.


”Buyback mulai berlaku sejak Senin, 8 November 2021 hingga 24 November 2021,” tutur Aristo Setiawidjaja, Direktur Medikaloka Hermina, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/11). 


Biaya yang timbul dari pembelian kembali saham yaitu imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia melalui perusahaan perantara pedagang efek, yaitu hingga 0,25 persen dari nilai transaksi. Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham. 


Dengan begitu, perseroan menilai pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perseroan. Pelaksanaan rencana pembelian kembali saham tidak berdampak terhadap pendapatan, namun ada perubahan pada jumlah saham beredar. ”Itu juga tidak berdampak secara signifikan terhadap laba per saham perseroan,” imbuhnya.


Perseroan meyakini pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar fluktuatif. Selain itu, juga memberi fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang. Di mana, saham treasuri dapat dijual  pada masa mendatang dengan nilai optimal kalau perseroan butuh tambahan modal. (*)