EmitenNews.com - PT. Megapolitan Developments Tbk. (EMDE) menyampaikan bahwa telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 26 Agustus 2024.

Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 2.824.623.757 saham atau 84,32% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Ouw Desiyanti Corporate Secretary EMDE dalam keterangan tertulisnya Rabu (28/8) menuturkan bahwa RUPSLB agenda I memberikan persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk melakukan jual beli tanah sesuai kegiatan usaha Perseroan, yang termasuk dalam transaksi material, untuk memenuhi ketentuan POJK No.17/POJK.04/2020.

Sebagai informasi pada keterangan resmi 18 Juli 2024, PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) berencana menjual aset berupa tanah lahan di Bogor kepada PT Ciputra Indah Griya Asri.

Ouw Desiyanti menuturkan bahwa EMDE berencana menjual seluas kurang lebih 1.648.590 meter per segi tanah di Desa Pasir Laja Kabupaten Bogor senilai Rp 1,23 triliun dengan pertimbangan untuk menambah likuiditas, meningkatkan profitabilitas, meningkatkan modal kerja, dan menurukan tingkat utang EMDE dan anak usahanya.

Nilai transaksi tersebut melebih 50% dari jumlah ekuitas EMDE dan rencana penjualan aseti Ini akan mengurangi jumlah landmark yang dapat dikembangkan sehingga EMDE harus berupaya menambah landmark baru guna pengembangan di masa depan.

Sementara itu penjualan aset ini akan memberikan pengaruh signifikan diantaranya menambah kas dari Operasi, meningkatkan pendapatan, meningkatkan harga pokok penjualan, meningkatkan laba usaha. Selain itu hasil kas dari penjualan aset ini akan dipergunakan sebagian untuk membayar utang kepada kreditur serta menambah modal kerja.