EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu (14/12/2022)  penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Meta Epsi Tbk (MTPS) di Seluruh Pasar dalam rangka cooling down.

 

Penghentian sementara perdagangan Efek tersebut dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Meta Epsi Tbk. (MTPS), serta dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham MTPS pada perdagangan hari ini tanggal 14 Desember 2022, tulis BEI dalam pengumuman bursa Selasa (14/12).

 

Pada awal Desember 2022 saham MTPS masih berada di posisi Rp50 per saham atau bersandar di ARB.  Hingga penutupan perdagangan Selasa (13/12/2022) kemarin, saham MTPS telah meningkat hingga 60,9% menjadi Rp128 per saham.

 

Penghentian sementara perdagangan Saham MTPS tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Meta Epsi Tbk. (MTPS), jelas Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A.

 

BEI juga menghimbau Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.