EmitenNews.com -Capital Market Journo (CAMARO) kembali menggelar turnamen futsal di tahun 2024 yang mengusung tema: "Membangun Keberlanjutan Pasar Modal dalam Bingkai Sportivitas".

Ketua Panitia Camaro Futsal 2024, Achmad Fauzi berharap, event olahraga tersebut dapat menyebarkan semangat kerja sama serta semakin mempererat jalinan komunikasi dan hubungan baik di antara sesama para pegiat pasar modal nasional, mulai dari pihak otoritas, emiten, berbagai profesi penunjang, sampai wartawan yang menjadi perantara tersebarnya informasi yang baik dalam suasana santai dan kekeluargaan.

"Semoga penyelenggaraan event Camaro ini dapat memberikan manfaat yang sebesar- besarnya kepada masyarakat dan juga seluruh stake holder yang terlibat," ujar Achmad Fauzi, di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Kompetisi Futsal yang diselenggarakan pada Sabtu, 7 September 2024 tersebut melibatkan sejumlah komponen pasar modal dan jasa keuangan di Indonesia, mulai dari emiten, perusahaan jasa keuangan, dan juga self regulatory organization (SRO).

Acara dibuka oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Untuk diketahui Camaro (Capital Market Journo) merupakan perkumpulan pewarta yang setiap harinya meliput kegiatan dalam lingkup pasar modal dan jasa keuangan.

Camaro telah menggelar acara olahraga yang diharapkan dapat turut menyebarkan semangat literasi dan semangat berinvestasi di pasar modal.

Kompetisi Camaro Futsal tahun 2024 ini diikuti total 23 tim yang terbagi atas 15 tim di kategori korporasi dan 8 tim sebagai peserta kategori wartawan. Disediakan pula trofi dan hadiah uang tunai dengan total mencapai Rp70 JUTA. 

Tak ketinggalan, panitia juga telah menyiapkan kuis berhadiah yang dapat diikuti oleh seluruh pemain dan juga penonton atau pendukung tim peserta.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil menyabet juara pertama untuk kategori korporasi, diikuti oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di peringkat kedua, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk di peringkat ketiga, dan PT Bank Sinarmas Tbk di peringkat keempat.

Sedangkan dari kategori wartawan, juara pertama dimenangkan oleh Forwin, disusul Camaro sebagai juara dua,  FW BUMN di peringkat tiga dan Forwot di peringkat 4.

Camaro Futsal Competition 2024 juga memberikan apresiasi untuk Top scorer baik dari kategori korporasi maupun wartawan.

Dari kategori korporasi adalah M Rafid dari tim PT Bank Sinarmas Tbk yang menjadi pengumpul gol terbanyak. Sementara dari kategori wartawan, adalah Harri dari tim Forwin yang menjadi Top Scorer.

"Selamat atas terselenggaranya Camaro cup 2024. Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi dari komunitas wartawan untuk turut memajukan futsal Indonesia. Tugas kami sebagai federasi futsal adalah memastikan semua beres bagi setiap pihak untuk turut membangun ekosistem futsal di Indonesia. Untuk diketahui saat ini Timnas Futsal Putra kita merupakan peringkat 28 dunia dan Timnas Futsal Putri menembus peringkat 14 dunia. Semoga dengan adanya berbagai kompetisi futsal akan semakin menyemarakkan ekosistem futsal tanah air," ungkap Michael Victor Sianipar, Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Kepala Eksekutif Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya gelaran ini. Menurutnya adanya kompetisi ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara elemen pasar modal dan meningkatkan sinergisitas dalam bingkai sportivitas dan fairplay.

Senada, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik menegaskan bahwa pihaknya  mendukung kegiatan ini dan selalu melihat perkembangan yang positif dan konsisten dari ajang Camaro Futsal Competition. 

"Bursa selalu mendukung kegiatan positif yang turut meningkatkan sinergi di antara stakeholder pasar modal. Kemenangan tetap menjadi tujuan, tapi di atas itu semua fairplay dan sportifitas mesti kita junjung selalu," beber Jeffrey.