EmitenNews.com - Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn (kedua kiri) didampingi oleh Senior Vice President Corporate Communication BCA Susanti Nurmalawati (kanan) dan Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama (kedua kanan) mengunjungi salah satu kuliner UMKM di Desa Wisata Bilebante, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (28/11/2022).


Desa Wisata Bilebante merupakan desa binaan BCA yang memberdayakan 60 tenaga kerja dari penduduk desa setempat, mayoritas merupakan tenaga kerja wanita dan pemuda.


Desa wisata Bilebante tengah menjadi daya tarik destinasi baru di mata wisatawan domestik maupun asing, setelah berhasil keluar sebagai juara kedua untuk Kategori Alam dalam BCA Desa Wisata Award pada akhir tahun lalu. Desa tersebut memiliki keunikan dan keunggulan dari sisi alam.


Selain itu, desa ini menawarkan sekitar 17 kuliner produk UMKM yang terdiri atas ayam merangkat, bakso rumput laut, aneka olahan keripik, plecing, dan sebagainya.


Seperti diketahui, pendapatan rata-rata UMKM wanita di Desa Wisata Bilebante tercatat sebesar Rp4 juta per bulan. Karena itu mereka mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat desa setempat. (Eko Hilman). ***